Cara mudah atasi kesemutan

By Bunda Hafidzah on 20 July 2024

Puasaku sering gagal, bukan karena aku lapar, tapi karena belakangan suka terserang kesemutan di wajah, kepala, bibir, tangan, yang gak tahu kenapa penyebabnya, dan biasanya hilangnya kalau aku batalin puasaku. Padahal kalau di cek saat itu, gula darah dan angka tensimeterku cenderung normal.Gak bisa gini teruskan, mau sampai kapan aku gak bisa puasa?

Ngerasa tubuhku ada yang gak beres, aku segera konsulkan ke Ustadz Supriyanto. Beliau menyarankan untuk duduk sholat sit up vaskularisasi selama 60X dan di tahan sedikit, baru naik lagi (Gerakan seperti tertera di gambar artikel ini).

Aku coba saat itu juga. Alhamdulillah, biizdnillah, hilang kesemutannya. Jadi hari itu Alhamdulillah aku gak jadi batal puasa, karena kesemutan, padahal aku lakukan teknik itu paling gak sampai 20x, dan itupun gak dipegangi, sekenanya aja gerakannya.

Keesokan harinya, aku puasa lagi, Alhamdulillah, kali ini mungkin bersisa 5% , dan baru muncul ketika mau sholat ashar. Biasanya jam 8, 10, 11 itu sering muncul dengan sangat hebat. Alhamdulillah, aku lakukan teknik yang sama, dan hilang kesemutannya.

Ustadz Supriyanto memang tidak bilang saat itu penyebabku kesemutan ini medis atau nonmedis, beliau langsung memberikan resep itu, dan langsung aku kerjakan. Tapi kalau dari ilmu yang ku dapat di ARAH (Analisa Rahasia Suhu Tubuh, foundernya adalah Ustadz Abu Umar), aku termasuk tipe Panas, dan seharusnya kesemutan itu adalah penyakit untuk Tipe